Alnect computer Blog Contest

05 Desember 2008

Tips Aman Bermain Valas

Ada banyak cara cari uang dinternet. Ditengah

keterpurukan ekonomi, menyempitnya lapangan kerja, mulai jenuhnya

bisnis MLM, kebutuhan hidup yang semakin meningkat, trading Valas hadir

sebagai bidang usaha mandiri yang sangat menggiurkan. Siapa saja bisa

bergabung. Banyak sekali trader-trader profesional mampu menghasilkan

uang berjumlah ribuan dollar hanya dalam hitungan hari, jam, menit

bahkan dalam hitungan detik


Pada kesempatan ini saya akan sharing sedikit

tentang salah satu strategi yang saya “temukan” melalui pengalaman

beberapa tahun belakangan didalam bisnis trading valas. Saya yakin

sebagian besar diantara kita banyak yang mempunyai pengalaman “negatif”

di bisnis ini. Menunjuk hukum investasi bahwa semakin besar tingkat

keuntungan (ROI) didalam bisnis apapun maka semakin

besar pula tingkat resiko yang ada. Yup, realis aja, jujur sayapun

pernah terjatuh didalam bisnis ini, namun saya tetap yakin didalam

bisnis yang menjajikan ini.


Saya juga pernah pada fase “berbelanja” banyak semua

e-book2 yang ditawarkan baik online (melaui internet) maupun off-line (

koran, majalah dsb). Namun apa yang saya dapatkan? NIHIL… padahal saya

sudah keluar uang banyak untuk membeli e-book2.


Beberapa waku kemudian akhirnya saya menemukan

strategi – strategi yang bukan hanya bisa mengurangi resiko dalam

bisnis ini, namun bahkan saya berani bilang bahwa strategi ini 100%

profit. Dan semuanya sudah saya terapkan di trading saya dan tentunya

juga dengan melewati pengorbanan – pengorbanan waktu, tenaga, dan yang

pasti materi.


Berikut ini adalah strategi yang paling sederhana dari sekian banyak strategi yang saya miliki.


Saya pribadi lebih memilih trading di part EUR/USD, EUR/JPY dan USD/JPY. Kenapa?


Karena fluktuasi pergerakan harganya lebih dinamis

dibanding dengan part yang lain. Jangan kaget kalau saya tidak memilih

GBP/USD atau mungkin GBP/JPY. Alasannya mungkin sebagian besar

profesional trader valas meng-amini, saya berpendapat rata-rata

investor yang kalah dibisnis Trading Valas bermain di part GBP/USD atau

GBP/JPY. Anda setuju?


Kalau kita memilih GBP/USD atau GBP/JPY untuk

transaksi trading dengan alasan karena fluktuasinya yang cepat, kenapa

tidak memilih trading Index (hangseng atau mungkin Nikkei) saja yang

fluktuasinya jauh lebih cepat atau mungkin sekalian CfDs (Saham

Bluechip US)?


Akan tetapi di bisnis ini Index /CfDs kita harus siap berani menanggung resiko yang jauh lebih besar dari trading valas.


Udahlah, lupakan kesalahan kita, dan jangan pernah

dendam dengan kekalahan kita.Karena itu hanya akan membuat psikologi

trading kita terganggu. Didalam bisnis ini selain kita harus

menghindari sifat yang idealis, tidak mau menerima kesalahan sendiri,

anda pasti tau didalam bisnis ini emosi sangat mempengaruhi hasil

trading kita, didalam bisnis ini yang sangat perlu diperhatikan adalah harus sabar, tenang dan yakin, dan juga jangan terlalu serakah dan jangan terlalu takut


Ok, kita lanjutkan ke strategi, saya lebih memilih

sell diatas daripada buy dibawah (khusus untuk part EUR/USD, EUR/JPY

& USD/JPY). Karena, anda perhatikan saja pergerakan ketiga part

diatas, naiknya perlahan – lahan tetapi kalau sudah jenuh diatas

kemudian turunnya cepat sekali, artinya apa? Posisi sell diatas lebih

cepat close trade dari buy di bawah.

Related Posts sesuai kategori



0 komentar: