Alnect computer Blog Contest

13 Juli 2009

Tim All-Star Rasa Tim Nasional

Jakarta - Sejatinya tim Indonesia All Star yang akan berduel dengan Manchester United merupakan gabungan pemain Indonesia yang bermain di ISL. Namun, kenyataannya materi pemain yang tersedia tak jauh dari skuad timnas Indonesia saat ini.

Hal itu yang diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Rahim Soekasah. Ketika diminta komentarnya mengenai para pemain yang akan turun berlaga melawan MU nanti, ia mengatakan bahwa pecinta sepakbola nasional sudah pasti akan memilih muka-muka lawas yang biasa bermain di tim nasional.

"Tentu saja kalau ditanya tentang Indonesia All Star, pemain-pemainnya pasti yang itu-itu saja. Para pemilih itu sudah punya pilihannya," terang Rahim kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (9/7/2009).

Jika pernyataan Rahim terbukti, berarti timnas senior yang sedang mengadakan pemusatan latihan di Sawangan, Depok, saat ini adalah gambaran tim Indonesia All-Star pada 20 Juli. Pelatihan itu diadakan sebagai persiapan untuk laga persahabatan melawan Malaysia Agustus nanti, dan juga untuk laga Pra-Piala Asia 2011 kontra Kuwait dan Oman.

Hasil terakhir polling yang dilakukan oleh pihak panitia lokal bulan lalu, striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, ada di urutan teratas dengan 17,5 persen suara.

Peringkat kedua diisi nama penggedor Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, dengan 15,1 persen suara. Sedangkan posisi ketiga dan keempat dihuni oleh pemain Sriwijaya FC, yakni Budi Sudarsono (9,2 persen) dan Charis Yulianto (9,1 persen).

Hasil Polling Terakhir Bulan Juni

Boaz Solossa (Persipura): 17,5 %
Bambang Pamungkas (Persija): 15,1 %
Budi Sudarsono (Sriwijaya FC): 9,2 %
Charis Yulianto (Sriwijaya FC): 9,1 %
Markus Horison (PSMS Medan): 7,5 %
Firman Utina (Pelita Jaya): 5,7 %
Ismed Sofyan (Persija): 4,5 %
Eka Ramdani (Persib): 4,4 %
Rahmat Rivai (Persitara): 4,1 %
Talaohu Abdulmushafry (Persiba): 3,3 %
Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC): 2,3 %
Ricardo Salampessy (Persipura): 2,2 %
Zaenal Arif (Persib): 2 %



(sumber : http://mu.detiksport.com/read/2009/07/09/231517/1162397/736/tim-all-star-rasa-tim-nasional)

Related Posts sesuai kategori



0 komentar: